Senin, 27 Februari 2012

TENAGA HONORER 2012............. BERDO'ALAH!!!


Catatan Aksi Nasional 20 - 21 Februari 2012
WARTA FORUM


CATATAN PERJALANAN AUDIENSI NASIONAL FTHSNI BERSAMA PGRI, AKTAS INDONESIA, 20 – 21 FEBRUARI 2012


Aksi Audiensi FTHSNI bersama PGRI, AKTAS, pada tanggal 21 Februari 2012 diharapkan peserta berjumlah 50.000, hanya mampu hadi kurang lebih 21.000 jumlah ini dipandang cukup besar, sudah mewakili jumlah honorer di seluruh Indonesia. Audiensi akbar yang digelar di depan Istana Negara dengan visi “ Syahkan PP Honorer K1 dan K2 sekarang juga ). Bentuk penekanan ini disebabkan karana pemerintah sangat lambat dan terkesan mengulur-ulur rpp honorer yang sudah proses 3 tahun, tetapi tidak kunjung selesai. Audiensia yang dilakukan FTHSNI merupakan yang ke 3 kali sejak 2 tahun terakhir. Hasil yang dicapai belum tercapai sepenuhnya,


Pada hari pertama, 20 februari 2012. Tim Lobbi yang terdiri dari 10 orang dipimpin oleh Dr. Sulistyo,M.Pd, Dra Ani Agustina dan Drs. Cipto MM, diperkenankam masuk ke Istana presiden dikawan oleh Wa.KAPOLDA, ditemui oleh :


• Menpan-RB, ( Azwar Abu Bakar )
• Sekretaris kabinet ( Dipo Alam)
• Wa.Mendikbud (
• Staf Khusu Presiden ( Yulian Andrian Pasha )


Hasil pertemuan tersebut antara lain :
1. Tim lobi diundang hari Selasa, 21 Februari 2012 di Kemenpan-RB Pukul 14:00 guna membahas dan menyempurnakan draf RPP Honorer.
2. Pada hari Rabu pagi Menpan-RB Membawa draf RPP ke Sekretaris Kabinet untuk di rataskan ( rapat terbatas) dilanjutkan rapat paripurna presiden.


Pada hari ke-2 tanggal 21 Februari 2012, Tim Lobbi diterima di Kemenpan-RB pukul 15:30. Menpan yang baru belum memahami permasalahan Honorer K1 dan K2 , juga proses perumusan RPP yang sudah berjalan 3 tahun, oleh karena itu pertemuan sangat alot dan rumit, masih berkisar tentang kisi-kisi RPP.


Kesimpulan pertemuan :
1. RPP segera disyahkan paling lambat 1 bulan sejak pertemuan tersebut.
2. Honorer K1 sudah dapat diproses mulai bulan Maret dengan APBN.
3. Honorer K2 diupayakan bisa dimulai tahun 2012 dengan dana APBN Perubahan.
4. Honorer K2 melalui tes kompetensi sesama honorer, dengan mempertimbangkan usia dan atau lama pengabdian.
5. Keputusan kelulusan hasil tes honorer K2 oleh pemerintah pusat sedangkan pelaksanaan tes oleh pemerintah daerah.
6. Honorer K2 yang dapat diangkat dari hasil tes adalah 30 % dari 650.000. akan diupayakan 50 % dengan mempertimbangkan keuangan negara.
7. Menpan RB mengharapkan agar data Honorer diamankan, tidak terjadi mark up data yang bisa merugikan honorer yang benar-benar ,mengabdi, PGRI diharapkan bisa memantau data tenaga honorer agar tidak dimanipulasi dan tidak ada pungutan liar dalam proses pengangkatan CPNS dari tenaga Honorer.
8. Hasil Finalisasi segera dibawa ke Sekneg hariRabu tanggal 22 februari 2012.
Catatan hari Rabu, Tanggal 22 Februari 2012


Bahwa di Seskab telah berlangsung Rapat terbatas dan rapat Paripurna, Dipo alam telah mengajukan draft RPP Ke Presiden tetapi presiden respon, beliau masih terfokus membahas kenaikan harga BBM dan perkonomian negara. Draft RPP akan diajukan dalam Rapat terbatas berikutnya.


WACANA DPP –FTHSNI
DPP-FTHSNI akan mengagendakan rapat bersama PGRI untuk mengawal RPP honorer yang rencananya oleh Menpan-RB , memastikan pengesahan RPP maksimal 1 bulan ke depan. Maka dengan ini kepada DPP,DPD,DPC tersebut, direncakan rapat diselenggarakan pada pertengahan bulan Maret di Gedung PGRI.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar