Kamis, 14 Juli 2011

UPL PLOSOWAHYU, PNPM MANDIRI LAMONGAN



Secara umum relisasi pelaksanaan BLM  PNPM Mandiri yang dilaksanakan Unit Pengelola Lingkungan/UPL Plosowahyu berjalan dengan baik dan lancar terutama mutu dan kualitas, dibanding proyek2 lain yang pernah ada. Hal ini dikarenakan seluruh perencanaan dan pelaksanaan, sepenuhnya dilakukan oleh masyarakat.

Dalam tiga tahap pelaksanaan saja, hampir seluruh jalan poros desa dan jalan penghubung antar desa, yaitu jalan Plosowahyu tengah ke utara menuju dusun Plosolebak sudah hampir tuntas dilaksanakan pengecoran/rabat beton. Kualitas, kebersamaan dan transparansi selalu dikedepankan oleh rekan2 UPL/LKM Posowahyu (Koord. P. Hartono). Hal ini tak lepas juga dari peran serta, pengawasan  dan dukungan masyarakat banyak.

Keberadan Sekretariat, amat sangat berperan penting dalam pelaksanaan, terutama dalam hal pra-pelaksanaan. Sulit kita bayangkan bila sekretariat tidak dipegang oleh orang yang benar2  kompeten dan komitmen serta ikhlas dalam pelaksanaan. Jabatan seberat itu hingga kini masih dipercayakan kepada Bpk. Edris,Spd.

Masyarakat banyak masih sangat berharap agar pelaksanaan program ini bisa berkelanjutan. Tentunya dengan  Format baru,yang mudah dimengerti oleh masyarakat kebanyakan. Sebenarnya pelaksanaannya tidak ada masalah, cuman dalam hal pembuatan proposal, laporan pelaksanaan, dan laporan bulanan selalu menjadi kendala teman2 di lapangan, walaupun Faskel dan petugas sudah bekerja keras dalam pendampingan. Tapi yang namanya masyarakat awam...ya...awam....waduuu....uuuh...

TERIMA KASIH PNPM........JANGAN KAPOK......YA..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar